Pada setiap kegiatan outbound training, teman-teman pasti acap kali disuguhkan sesi ice breaking sebelum kegiatan dimulai. Mengapa harus ada ice breaking?

Ternyata, manfaat ice breaking dalam kegiatan outbound training sangat banyak sekali, bahkan pengaruhnya sungguh luar biasa. Pada dasarnya, manfaat ice breaking dalam kegiatan outbound training adalah agar dapat mencairkan suasana, bisa tertawa bersama, saling bercanda, tanpa rasa canggung dan malu terhadap rekan lainnya.

Manfaat Ice Breaking Dalam Kegiatan Outbound Training

Tujuan Ice Breaking Dalam Kegiatan Outbound yang lainnya yaitu memberi peluang kepada peserta untuk memperkenalkan diri satu sama lain, hingga saling kenal sebelum memulai aktivitas outbound.

Sesi ice breaking ini biasanya adalah sesi pendahuluan yang ringan dan menyenangkan. Ice breaking juga disiapkan untuk memberikan kesempatan kepada peserta agar dapat saling mengenal dan mengurangi penghalang yang mungkin muncul. Banyak pula yang mengatakan jika keberhasilan atau kegagalan suatu program outbound training, tergantung pada Ice Breaking ini.

Outbound Training Untuk Perusahaan

Memecahkan kebekuan antar peserta sebelum dan sesudah kegiatan. Peserta akan merasa nyaman dengan satu sama lain. Jika antar peserta merasa nyaman, dengan senang hati mereka akan berpartisipasi dan mengeluarkan ide-ide baru.

Mereduksi bahkan menghilangkan ketegangan dan kesenjangan antar peserta. Karena setiap peserta outbound training pasti memiliki mempunyai latar belakang yang berbeda-beda. Ada Manajer, Leader, Supervisor, karyawan biasa, bahkan office boy.

Dengan adanya kegiatan ice breaking, diharapkan setiap peserta mampu melepaskan jabatan dan ‘baju kesebaran’ mereka masing-masing dan berbaur satu sama lain.

Outbound Training Ice Breaking Bank Kaltim

Untuk mempelajari cara melakukan inovasi dan perkembangan bisnis, dapat mempeljari manajemen  inovasi bisnis, klik disini. Untuk memiliki kemampuan mendesain bisnis mandiri, anda juga bisa klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti budaya dan penerapan disiplin pencapaian target. Bila itu masalahnya, bagi para Leaders di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  Transformational Leadership dari WB

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan dengan klik disini. Anda juga dapat mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan dengan klik disini.

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda

data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8299499481480087" data-ad-slot="9913495412">

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *